Rabu, 07 Oktober 2015

Fakta: 9 Dari 10 Cewek Nggak Suka Dipanggil Mbak Sama Cowok



Oleh: Diy Ara

Hal-hal aneh yang aku lakukan adalah sering bertanya hal-hal aneh. Kali ini aku bertanya pada 10 cewek mengenai cowok yang memanggil mereka mbak. Cuma satu yang suka. Dia beralasan karena emang kodratnya perempuan pantes dipanggil mbak, dari pada mas. Tetapi, aku lebih memfokuskan kepada 9 cewek yang nggak suka dipanggil mbak sama cowok termasuk aku.

Ini alasannya yang membuat 9 cewek itu kesal saat dipanggil mbak sama cowok.
1.      Terkesan Tua
Cewek itu anti banget dan paling sensi kalau dianggap tua. Panggilan mbak itu benar-benar beraura tua menurut cewek. Bisa dibayangkan deh, beratnya jadi cewek yang selalu mencoba merawat wajahnya biar nggak ada keriput dan masalah-masalah lain, biar tetep tampak muda. Eh, perjuangan itu malah runtuh ketika dia dipanggil mbak. Dari pada manggil Mbak. Mending manggil De aja. Sebabnya sudah aku jelasakan. Cewek lebih suka cowok menganggap dia muda.
2.      Nggak Unyu-unyu
Panggilan Mbak itu nggak unyu banget. Cewek itu lebih suka dipanggil dengan nama yang membuatnya senang. Kalau nggak bisa bikin panggilan unyu, cukup panggil namanya saja. Tanpa kata mbak.
3.      Memberi Jarak yang jauh
Cewek itu tidak suka kalau umurnya memberi jarak antara dia dan temen cowok. Walaupun, cowoknya lebih muda dibandingkan ceweknya. Sehingga, cowok itu memanggil dia mbak. Tetapi, cewek itu pasti protes. Dan minta jangan manggil mbak. Kalau karena perbedaan usia itu membuat cowok pengin menghormati dengan memanggil mbak. Lebih baik ganti deh! Ganti Kak aja! Panggilan Kak itu, menurut kebanyakan cewek tidak mengesankan dirinya tua.
4.      Terkesan Deso
Emang sih, cewek-cewek ada orang deso seperti aku. Tetapi, tetep aja semua cewek tidak suka terkesan Deso. Panggilan mbak ini, membuat kesan kalau si cowok lagi manggil-manggil mbak-mbak penjual. Misalnya, Mbak Jamu, Mbak gorengan, dan lain-lain.
5.      Tidak Bersahabat
Ada beberapa cewek yang menganggap panggilan mbak itu tidak bersahabat. Bakalan ada jarak yang memisahkan si cewek dan cowok yang membuat cewek merasa tidak akrab.
Itu beberapa alasannya sesuai dengan rating jawaban dari 9 cewek. Semoga, para cowok sadar deh kalau banyak cewek yang nggak suka dipanggil Mbak. Sehingga, para cewek hatinya tidak dongkol lagi ngadepin cowok seperti itu. Semoga membantu. :)


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 ZAHRATUL WAHDATI
| Distributed By Gooyaabi Templates