Jumat, 06 November 2015

Pengumuman Pemenang Lomba Menulis Dongeng Anak bersama Nusantara Bertutur & Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) 2015


      Awal ngeliat lomba ini tertarik banget ikut. Tetapi temanya itu loh ... berat. Sanitasi aja nggak tahu artinya. Ya udah deh riset. Nyari makalah-makalah tentang senitasi, baca dua puluh halaman, walaupun endingnya nggak paham-paham amat. Terus aku juga riset tentang kondisi air minum indonesia. Saat riset-riset ini aku nggak punya ide mau nulis apa. Awalnya, ara pengin nulis tentang mata air yang mengilang. Tetapi, nggak jadi. Terus tiba-tiba inget pas pelajaran kimia pas SMA. Tentang tes air dengan kertas basa dan apa, ya, lupa. Masalahnya dulu Ara nggak suka kimia. Jadi, ara punya ide pasti ada cara ngetes air minum yang baik dikonsumsi dan tidak. Dan ketemulah ide itu. Riset deh. Gimana sih cara mudah mengetes air yang bisa dilakukan anak-anak. Hingga jadilah Cernak berjudul Dektektif Air. 


        Nggak nyangka bisa lolos 10 besar! Gila seorang Ara bisa menang lomba sekeren ini! Hihihi ... Bisa bareng pula sama Kak Nurhayati yang sering diam-diam aku intipin blognya buat belajar. Makasih Kak Nurhayati untuk ilmunya.
       
        Ara juga berterimakasih buat Kak Novia orang yang pertama kali kasih tahu .... padahal saat itu ara lagi nangis gara-gara salah ngirim nomor rekening. Hehehe langsung teriak deh! Seneng!

        Terima kasih buat temen-temen Kurcaci Pos yang udah mau ngasih kritik dan saran. Kak Rara, Kak Ruri, Kak Nia dan Kak Lilis. Terima kasih banyak ... :)

       Gak lupa buat Bumbum, terimakasih masih hidup ketika menulis ini, dan baru kritis setelah aku selesai menulis ini. Oh, terima kasih juga buat Rani. Setelah Bumbum mati, untung aku sempet ngesave file ini di flasdisk, niatnya buat dibaca Rani minta kritik dan saran. Setelah itu dengan Lepinya Rani aku kirim deh cernak ini ke Nubi.
       
        Kemenangan ini aku persembahkan untuk Mama dan Diy! Yang selalu membuatku kuat! Aku sayang kalian!



2 komentar:

  1. Keren, Ara.
    Jangan lupa berterima kasih pada teman di kelas yang keren-keren juga.
    Terus saling berbagi semangat menulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, udah ara tambahin. :) terima kasih kak bambang...

      Hapus

Copyright © 2015 ZAHRATUL WAHDATI
| Distributed By Gooyaabi Templates