Kamis, 23 Juli 2020

Sebelum S Datang : Tulisan 1




Helo, anakku. Kamu belum lahir, ya.

Tetapi,  saya ingin menulis untuk kamu. Menulis banyak hal, agar suatu hari ketika kau lahir. Kau bisa membacanya dan mengetahui bagaimana perjalanan saya. Tentu saja, tentang orang-orang di sekitar saya. Sebab, saya tidak tahu seperti apa orangtua mama  (nenekmu), sebab kadang agak bingung bertanya, dan ingatan tidak selamanya bertahan. Jadi mumpung saya masih ingat banyak hal. Saya ingin menuliskannya.

Saya bingung, saya ingin dipanggil apa olehmu. Jika Ibu, itu panggilan murid-murid. Mama, mami, mom, ibuk, umi, atau bunda? Sepertinya lebih enak Mama, ya. Jadi panggil aku mama saja. Dan mama akan memberi namamu S saja. Karena saya belum tahu, kamu ini cowok atau cewek. Nanti kita pikirkan lagi, nama panjangmu, panggilanmu, dan lain-lain ketika kamu sudah ada.

Mama punya harapan. Mama ingin memberikan kamu minimal 50 buku karya Mama. Mama ingin membacakan dongeng untukmu setiap malam. Ingin membantumu mengetahui bakatmu. Ingin kamu mengingat banyak hal tentang keluarga dan ibu. Banyak hal. Satu cerita untukmu setiap harinya, S. Setiap hari. Saya berjanji. Ohya, jangan kaget jika tiba-tiba nanti dalam tulisan ada perubahan saya menjadi aku. Atau Mama jadi Ibu. Itu kebiasaan buruk saya. Sedikit pling-plan.

Dan akan banyak buku yang saya baca, dan ceritakan pada, S yang manis. Jadi tunggulah.
Sedikit cerita hari ini, mama belajar bahasa inggris dan lucu sekali. Nanti kapan-kapan, Mama akan cerita siapa guru bahasa Inggris itu. Oke.
Sampai jumpa, S.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 ZAHRATUL WAHDATI
| Distributed By Gooyaabi Templates